28 March 2019

Manfaat Minum Air Saat Bekerja Di Kantor

Manfaat Minum Air Saat Bekerja Di Kantor

Apakah kalian pernah mendengar bahwa jika kalian minum air putih itu baik untuk tubuh? Memang dasarnya air putih sendiri dianjurkan untuk di konsumsi paling tidak 2 liter atau berukuran 230 ml dalam satu hari. Tentunya anjuran untuk mengkonsumsi air putih setiap harinya itu bukan tanpa sebab loh. Tentunya kekurangan cairan dalam tubuh kita dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh.

Untuk mengatasi dehidrasi ini biasanya dilakukan dengan cara meminum air putih. Paling tidak kita butuh delapan gelas sehari atau sama dengan 2 liter air putih sesuai dengan apa yang dianjurkan Dokter. Mengkonsumsi air putih sendiri tentu memiliki manfaat seperti meningkatkan kemampuan berfikir saat sedang sibuk bekerja.

Saat bekerja biasanya banyak tenaga yang dikeluarkan terutama ketika bekerja di bawah terik matahari yang dapa membuat tubuh kita merasa kehauasan. Dengan meminum air putih ini tentunya tubuh milik kita akan kembali merasa fit lagi.

Apalagi bagi para pekerja yang sebagian waktunya dihabiskan di kantor ataupun lokasi kerja kalian dapat meningkatkan daya konsetrasi kerja salah satunya dengan minum air putih. Setelah tahu ini buat kalian yang lelah setelah perjalanan dari rumah ke kantor dan merasa haus mulai sekarang biasakan untuk minum air putih. Kenapa harus minum air putih? Berikut ini adalah manfaat dari mengkonsumsi air putih.

Supaya Tidak Dehidrasi

Dehidrasi

Badan kita membutuhkan air untuk beberapa proses yang terjadi dalam tubuh misalnya untuk membuang sisa-sisa metabolisme dalam tubuh memerlukan air loh, selain itu saat kita melakukan ativitas fisik maka dengan adanya cairan dalam tubuh akan membantu kita untuk mengatur temperatur tubuh dan air juga berfungsi untuk menjadi sumber mineral bagi badan kita.

Saat kita melakukan pekerjaan atau aktivitas fisik terlalu lama tentu saja kita akan merasa haus atau tenggorokan kalian terasa kering maka biasanya kalian akan minum air pada kondisi tersebut. Inilah salah satu dari alasan kenapa kita meminum air ketika merasakan dehidrasi, mengkonsumsi air putih adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan dahaga atau dehidrasi yang dialami.

Kulit Lebih Terjaga

Kulit Terjaga

Bekerja di kantor apalagi dengan menggunakan ac yang terlalu lama dapat membuat kulit kalian jadi terasa kering loh. Nah , apakah kalian juga tahu bahwa dengan mengkonsumsi air putih dapat memberikan kesegaran untuk kulit? Faktanya dengan meminum air putih kita dapat membuat kulit tidak kering dan berkerut.

Jadi kalian tentunya bisa mencegah kulit kering terjadi pada tubuh kalian dengan mengkonsumsi air putih. Dengan minum air putih, cairan yang masuk ke dalam tubuh akan membantu peredaran darah yang juga dapat meningkatkan kesehatan kulit sehingga kulit kamu bida terlihat lebih sehat, tidak kering, dan tidak keriput juga tentunya.

Tahan Terhadap Penyakit

Manfaat lainnya dari minum air putih ini adalah dapat mencegah penyakit, tahukah kamu bahwa salah satu faktor penyebab infeksi saluran kemih misalnya ataupun batu ginjal selain karena suka menahan buang air kecil juga dapat disebabkan karena kurangnya konsumsi air putih. Nah fungsi minum air putih ini dapat menjaga kadar air dalam tubuh kita sehingga tubuh tidak mengalami gangguan fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, serta dapat membantu fungsi kerja ginjal sehingga kalian dapat terhindar dari penyakit batu ginjal dan infeksi saluran kemih.

Meningkatkan Fokus

Pikiran Fokus

Pada saat kita bekerja tentunya kita membutuhkan konsentasi untuk meningkatkan kualitas kerja bukan ?. Nah salah satu sisi negatif dari kurang minum air putih yang menyebabkan dehidrasi akan membuat konsentrasi kita menjadi turun. Usahakan pada situasi seperti ini kalian minum air putih ya Sahabat bukan minum-minuman yang berwana.

Air putih sendiri dapat membantu tubuh kita untuk mengembalikan keseimbangan yang diakibatkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh kita. lebih baiknya lagi kita sediakan air putih di meja kerja sehingga kalian dapat mengkonsumsi air putih sebagai pencegahan dari dehidrasi. Ketika dehidrasi teratasi dan cairan dalam tubuh kembali seimbang maka, kamu dapat mengembalikan daya konsntasi kamu terhadap pekerjaan kamu ya.

Inilah manfaat dari minum air putih, mulai sekarang biasakan diri kalian untuk minum air putih dalam berbagai situasi dan juga. Pada umumnya cairan yang dibutuhkan tiap orang berbeda-beda namun, bagi usia dewasa konsumsi air putih yang dibutuhkan normalnya delapan gelas air. Perlu diingat segala sesuatu yang berlebihan atau kekurangan  juga tidak baik.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *