29 March 2019

Cara Menaikan Mood Saat Bekerja

Cara Menaikan Mood Saat Bekerja

Dalam kondisi tertentu, sering kali mood naik turun tidak karuan, bahkan seseorang bisa tiba-tiba sedih hanya karena pekerjaan yang dilakukan tidak lancar terkadang masalah keluarga, cinta, dan berbagai hal bisa menjadi penyebab mood seseorang turun.

Lalu bagaiamana sih saat hal itu terjadi, tentu bukannya solusi yang datang, tapi pekerjaan malah terbengkalai, nah  agar pekerjaan tidak terganggu, kita harus segera menyikapi perubahan mood ini.

Tapi bagimana ya cara meningkatkan mood dalam waktu singkat di tempat kerja ? yuk simak tips nya dibawah ini agar kalian mengerti.

Meminum Kopi

Biasanya mood yang buruk membuat kita susah berfikir, pada saat ini terjadi sebaiknya kalian ambil waktu sebentar dan segera pergi ke pantry untuk membuat kopi, kenapa Kopi ? Karena Kafein yang terkandung dalam kopi memberikan efek yang cukup positif untuk sistem syaraf kita, lalu efek lain dari Kafein adalah untuk meminimalisir rasa kecemasan maupun keresahan pada diri kita.

Mendengarkan Lagu Favorit

Nah sambil menyeduh kopi sambil break sebentar sebaiknya lakukan kegiatan lainnya yaitu dengan mendengarkan music bertempo yang agak cepat, dengan bantuan music ini diharapkan mampu menaikan mood, apalagi music dengan tempo yang cepat membuat pendengarnya menjadi semangat dalam melakukan pekerjaannya.

Cari Suasana Tenang

Jika 2 hal diatas masih belum membuat mood kalian membaik, maka sebaiknya ambil break yang agak panjang sedikit kemudian kalian mencari break room untuk mendapatkan ketenangan, biasanya dengan suasana tenang akan mampu membantu kita dalam memperbaiki mood kita.

Berbicara Dengan Sahabat

Jika cara diatas masih belum bekerja maka kalian bisa mencoba untuk berbicara dengan sahabat kalian, biasanya mereka mau mendengarkan cerita dan juga akan memberikan sedikit saran tentang masalah yang sedang kalian alami, semoga mood kalian cepat menjadi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *