Cara Mengurangi Gangguan Kesehatan Dari Duduk Terlalu Lama

Cara Mengurangi Gangguan Kesehatan Dari Duduk Terlalu Lama

Setelah kemarin kita membahas tentang apa saja gangguang kesehatan yang akan terjadi jika kita duduk terlalu lama maka sekarang kita akan membahas tentang cara mengurangi gangguan kesehatan dari duduk terlalu lama, Salah satu solusinya adalah mengurangi waktu duduk Anda dan lebih banyak lagi melakukan aktifitas / gerakan.

Anda bisa mulai dengan melakukan sebuah gerakan sederhana, misalnya seperti berdiri, berjalan, dan olahraga ringan lainnya. Jika Anda sudah merasa terlalu banyak duduk saat bekerja, selingilah dengan kegiatan olahraga kecil dengan menggerakkan tubuh Anda. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berdiri atau berjalan dibandingkan duduk, maka pilihlah untuk berdiri atau berjalan. Mulailah dari hal kecil, seperti:

Tips Memperkecil Gangguan Kesehatan Karena Duduk Terlalu Lama

Konsumsi Air Lebih Banyak

Dengan meminum air lebih banyak membuat metabolisme tubuh kita jauh menjadi lebih lancar, dengan meminum air juga kita juga dapat memanfaatkan waktu untuk bergerak menuju ke tempat air, jadi kita bisa sambil bergerak tentunya, nah manfaat lainnya tentang mengkonsumsi Air bisa kalian baca disini.

Lakukan Pergerakan ringan Setiap 30 Menit

Duduk terlalu lama membuat peredaran darah kita kurang lancar, maka dari itu setiap 30 menit sekali lakukan pergerakan ringan seperti misalnya berdiri ataupun melakukan stretching kecil, untuk mengetahui gerakan stretching apa yang bisa digunakan saat bekerja silahkan baca disini.

Pergunakan Tangga Daripada Lift

Nah jika kalian bekerja di area gedung perkantoran alangkah lebih baiknya sekali – kali untuk menggunakan tangga dibandingkan dengan lift, ini dilakukan untuk menjaga otot kita agar tidak melemah dikarenakan terlalu lama duduk dan melancarkan peredaran darah.

Pergunakan Meja Portable

Nah paling bagus saat bekerja itu jika kita bisa melakukan segala aktifitas, dengan mobilitas yang tinggi membuat meja portable sangat banyak digunakan, kenapa sih memilih meja portable ? Ini dikarenakan meja portable bisa kita atur sendiri ketinggiannya, artinya kita bisa bekerja sambil duduk ataupun sambil berdiri tentunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *