Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif Saat Bekerja

Tips Untuk Menjadi Lebih Produktif Saat Bekerja

Pernahkah kalian saat bekerja merasa tidak produktif dan mengakibatkan penurunan performa pada pekerjaan kalian ? Nah dibawah ini Admin akan membahas tentang apa saja tips untuk menjadi lebih produktif saat kita melakukan pekerjaan kita yuk simak dibawah ini.

Tips Produktif Saat Bekerja

1. Tentukan Prioritas Pekerjaan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memanage pekerjaan kita terlebih dahulu, kita harus tau mana Pekerjaan yang prioritas dan urgent untuk dikerjakan, jika kalian sudah tahu tentang Prioritas pekerjaan mana yang harus didahulukan maka nantinya Pekerjaan kalian akan menjadi lebih efektif dan sesuai target kalian tentunya.

Contoh dari Prioritas Pekerjaan misalnya:

  • Pembuatan Laporan Akhiran bulan
  • Pengumpulan laporan untuk diserahkan ke atasan saat akhir bulan
  • Proses Perapihan file untuk disimpan ke Folder Dokumen bulanan dan sebagainya.

2. Atur Jadwal Pekerjaan

Tips nomer 2 adalah tentang pengaturan waktu saat kita bekerja, terkadang ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan waktu lama dan tidak bisa dikerjakan 1 hari saja, misal seperti Contoh pembuatan CSMS yang harus mengumpulkan file dalam 3 bulan atau 6 bulan sekali, tidak mungkin bukan kita membuatnya dalam waktu 1 hari.

Nah Jadwal inilah nantinya yang akan membantu kalian dalam pengaturan waktu Pekerjaan kalian, dan juga dengan melakukan pengaturan waktu membuat kalian bisa menjadi lebih terkonsentrasi dalam tugas yang sedang kalian kerjakan saat itu.

3. Buatlah Target Kerja

Apakah itu sekedar bebersih, belajar, atau bekerja, buatlah target yang menantang tetapi juga tetap masuk akal, misalkan saja berapa banyak yang harus kita tulis, baca, buat atau kerjakan dalam satu hari saat Bekerja. Jangan berhenti mengerjakan hingga Anda mencapai target itu. Cobalah memandang target sebagai hal yang positif dan tidak membuat tertekan. Sadari bahwa Anda pasti dapat menyelesaikan target itu jika Anda tetap fokus.

4. Apakah Kalian Sudah Cukup Efektif Saat bekerja ?

Jangan terjebak untuk memikirkan seberapa produktif Anda saat ini, tetapi lakukan evaluasi nanti mengenai seberapa baik Anda dapat tetap fokus, seberapa taat Anda pada rencana semula, dan seberapa tepat pengerjaan Anda mengikuti jadwal. Catatlah masalah dan gangguan yang muncul saat Anda mengerjakannya, dan pikirkan apa yang dapat dilakukan lain kali untuk mengatasinya.

5. Pastikan Laporan / Peralatan Kerja Rapi & Tertata

Hal ini ditujukan untuk memudahkan kita disaat melakukan pekerjaan, jika kita biarkan peralatan ataupun file pekerjaan kita tidak rapi mungkin saat kita memerlukan file pekerjaan tersebut bisa saja file nya tercecer atau tidak berada di tempat yang seharusnya, jadi pastikan semuanya sudah ditempat yang seharusnya ya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *