Teknologi Penyelamat: Mesin CPR Portable Otomatis ( AutoPulse )

Teknologi Penyelamat: Mesin CPR Portable Otomatis ( AutoPulse )

Saat jantung seseorang berhenti, kita hanya memiliki beberapa detik untuk bergerak melakukan tindakan Cardiopulmonary ResuscitationCPR , hal ini dilakukan untuk membantu sirkulasi oksigen kepada orang yang sedang tidak sadarkan diri.

Dengan bantuan Portable CPR Automatic Machine ( AutoPulse ) kita bisa melakukan pertolongan CPR secara lebih akurat dan juga lebih terkontrol agar korban tetap bisa bernafas dengan bantuan alat tersebut, mesin ini sendiri sudah cukup teruji dalam pemakaiannya dan juga membantu banyak korban.

Fungsi Automatic CPR Machine ( AutoPulse )

Jika CPR dilakukan dengan benar maka hal tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu metode penyelamat saat menunggu korban tidak sadarkan diri mendapat pertolongan dari tenaga medis, namun tahukah kalian bahwa CPR sendiri adalah gerakan yang cukup berbahaya dilakukan jika kita tidak berpengalaman dalam melakukan hal tersebut dan malah beresiko menyakiti korban yang tidak sadarkan diri tersebut.

Dengan adanya bantuan AutoPulse kini Citizen pada umumnya / bukan tenaga medis bisa melakukan pertolongan CPR kepada korban lainnya, hal ini dikarenakan AutoPulse mampu bekerja secara otomatis dan mampu membaca diameter tubuh dari korban.

Nantinya ketika AutoPulse membaca diameter tubuh korban, Alat tersebut akan mengikat tubuh korban secara otomatis dan memberikan bantuan CPR secara terus menerus dan tidak berhenti, jika manusia yang melakukan CPR tenaga yang dibutuhkan terkadang terlalu besar, atau bahkan terlalu kecil.

Untuk Video dokumentasi bisa kalian lihat pada Video dibawah ini tentang cara penggunaan dan juga cara kerja dari Device AutoPulse ini.

Meskipun benefit yang ditunjukan cukup besar, namun tidak sebagian juga yang menolak untuk menggunakan Device ini, ini dikarenakan adalah harganya yang terlalu mahal untuk sebagain orang, harga 1 unit Device ini sehara $10.000.

Makanya lebih banyak orang menggunakan teknologi CPR manual dibandingkan dengan device ini, padahal secara statistik Mesin ini mampu memberikan presentase angka yang cukup tinggi dalam menyelamatkan korban seperti yang kalian lihat pada grafik yang ada dibawah ini sebagai perbandingan antara Manual CPR vs Automatic CPR.

autopulse-rosc-graph-wfootnotes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *