30 September 2019

Tips Mengatasi Jenuh Saat Bekerja

Tips Mengatasi Jenuh Saat Bekerja

Nusantara Traisser –¬†Pernahkah kalian merasakan kebosanan yang cukup menganggu ketika kalian bekerja ? Hampir seluruh kebanyakan Pegawai pasti pernah merasakan hal ini, inilah yang disebut dengan Kejenuhan dalam bekerja.

Kejenuhan sendiri banyak sekali faktornya, contohnya alokasi waktu yang salah, terlalu banyak waktu kosong, tanggung jawab ataupun tugas yang tidak berubah, dan pekerjaan yang monoton yang membuat kalian kehilangan fokus ketika kalian melakukan kegiatan bekerja.

Efek dari Kejenuhan sendiri cukup menganggu, dikarenakan Kejenuhab bisa menganggu efektifitas dan aktifitas kita saat melakukan sebuah Pekerjaan bahkan bisa menghambat jalur karir seseorang, nah dibawah ini Admin akan membahas tentang Tips Mengatasi Jenuh Saat Bekerja.

1. Ketahui Penyebab Kejenuhan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi kejenuhan adalah mengetahui apa penyebab dari Kenejuhan tersebut, jika misalnya kalian merasa jenuh karena melakukan pekerjaan yang itu – itu saja kalian bisa melakukan pembicaraan dengan atasan kalian dan meminta untuk melakukan pekerjaan lainnya ataupun bisa dengan cara membantu kolega lain kalian untuk membagi tugas yang berbeda dengan kalian.

Jika kalian merasa jenuh dengan tanggung jawab kerjaan yang banyak kalian bisa meminta kepada atasan kalian untuk meringankan beban kerja kalian, ataupun meminta bantuan kolega kalian untuk membagi pekerjaan bersama, dengan ini kalian bisa mengatasi rasa jenuh kalian.

2. Mencari Ilmu Baru

Mempelajari ilmu baru ataupun hal yang baru merupakan sebuah kewajiban untuk Pekerja, hal ini digunakan untuk meningkatkan Value pada diri Pekerja, tentu saja biasanya beberapa Perusahaan memiliki peraturan untuk memberikan support tentang hal ini terhadap Karyawannya, ini dikarenakan dengan kalian mempelajari ilmu baru, Ilmu tersebut bisa diterapkan untuk meningkatkan Profit dari Perusahaan di tempat kalian bekerja.

3. Mengembangkan Kreatifitas

Kreatifitas merupakan sesuatu yang harus di miliki oleh setiap Karyawan yang bekerja, ini dikarenakan Kreatifitas bisa digunakan untuk meningkatkan Profit pada Perusahaan dimana kita bekerja, biasanya ketika kita jenuh kita memiliki waktu luang yang cukup banyak, daripada tidak dibuat untuk melakukan apa – apa, lebih baiknya digunakan untuk mengembangkan kreatifitas.

Hal ini bisa kalian lakukan tentunya dengan bidang yang sama dengan Perusahaan kalian bergerak, seperti misalnya jika kalian bekerja di bagian penjualan, kalian memiliki ide untuk menjual dengan cara yang tidak konvesional, kalian bisa mencoba melakukan experiment dan sebagainya.

4. Explorasi Area Kerja

Ketika kalian jenuh, kalian bisa menggunakan waktu kalian untuk mengexplorasi area kerja dimana kalian bekerja, seperti misalnya berkunjung ke Departemen lainnya untuk melihat – lihat ataupun mengobrol dengan mereka, hal ini selain untuk menghilangkan kejenuhan kalian, bisa juga digunakan untuk ajang silaturahmi dan membangun hubungan yang lebih baik bersama Kolega Perusahaan ditempat kalian bekerja.

5. Selalu Bersyukur & Positive

Jenuh merupakan suatu hal yang wajar yang dialami oleh Pekerja apalagi jika kalian bekerja secara terus menerus, tetaplah untuk berpikir Positive dan coba untuk merubah kejenuhan tersebut menjadi sesuatu hal yang bermakna.

Selain harus berpikir Positive kita juga harus tetap Bersyukur ini dikarenakan karena kalian memiliki Pekerjaa, diluar sana cukup banyak orang yang menginginkan bekerja di Posisi kita, memiliki pekerjaan dan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan kita dan keluarga.

Semoga Tips diatas membantu kalian dalam mengatasi Kejenuhan ketika kalian bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *