11 October 2019

Tips Meningkatkan Efisiensi Dalam Bekerja

Tips Meningkatkan Efisiensi Dalam Bekerja

Nusantara Traisser РSalah satu kunci dalam meraih sebuah kesuksesan adalah Individu / Team yang mampu mengerjakan Pekerjaan mereka secara efisien, apalagi Efisiensitas sendiri sangat diperlukan diberbagai bidang pekerjaan, agar pekerjaan yang kita kerjakan selesai dengan benar dan tepat.

Jika kalian pernah merasakan bosan ataupun banyak waktu kalian dalam bekerja bisa saja artinya kalian tidak efisien dalam melakukan pekerjaan kalian, ataupu kalian terkena Burn Out Syndrome, ataupun kalian merasa tidak Produktif dengan Pekerjaan kalian, nah dibawah ini Admin akan membahas tentang berbagai macam Tips untuk meningkatkan Efisiensi Dalam Bekerja.

1. Pengaturan Waktu Dalam Bekerja

Efisiensi berhubungan dengan waktu dalam kita melakukan sebuah Pekerjaan waktu merupakan hal yang sangat penting, jangan pernah sekalipun untuk membuang – buang waktu, hal ini sendiri berfungsi untuk memudahkan kalian dalam meluangkan waktu kalian dalam hal lainnya, semakin awal kalian menyelesaikan Pekerjaan kalian, kalian akan memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Nah jika kalian tidak memiliki pekerjaan lagi, kalian bisa menggunakan waktu kalian untuk membantu pekerjaan rekan kalian ataupun memanfaatkan waktu kalian dengan membaca materi di internet untuk menambah pengetahuan kalian tentang scope pekerjaan kalian.

2. Tetapkan Niat dan Fokus

Ganggungan utama dalam melakukan pekerjaan yang efisien adalah Niatan yang kurang, maksud Admin begini biasanya kalian ketika melakukan Pekerjaan pastinya kalian tidak akan memikirkan Pekerjaan secara 100%, melainkan Pemikiran kalian akan terganggu dan menjadi tidak fokus.

Hal ini yang menjadikan banyak Karyawan yang tidak cukup efektif dalam bekerja dan pekerjaan mereka banyak yang terbengkalai, intinya adalah kalian harus fokus 100% agar pekerjaan kalian selesai.

3. Lakukan Stretching Setiap 2 – 3 Jam saat Bekerja

Kebosanan merupakan hal yang wajar dan kita tidak bisa mengatur hal tersebut, Kebosanan datang kapan saja dan dimana saja, bisa saja disaat kita sedang bekerja juga tentunya, nah rasa bosan ini lah yang membuat kita bekerja menjadi tidak efisien.

Untuk mengatasi hal ini kalian bisa melakukan berbagai macam gerakan stretching setiap 2 Р3 jam saat kalian bekerja, untuk cara Stretching di tempat kalian bekerja kalian bisa membaca artikel Stretching Di Tempat Kerja.

4. Prioritaskan Pekerjaan Utama

Untuk membuat pekerjaan kalian menjadi lebih efisien adalah dengan memberikan prioritas terhadap Pekerjaan kalian, disini kalian bisa memberikan prioritas Pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu biasanya Scope pekerjaan yang paling dibutuhkan yang harus diserahkan keatasan mendapatkan prioritas lebih tinggi, kemudian baru mengerjakan pekerjaan lainnya.

Semoga informasi diatas membantu kalian dalam meningkatkan efisiensi kalian dalam bekerja, have a good day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *