18 October 2019

Apa Sih Kelebihan Team Work Di Perusahaan ?

Apa Sih Kelebihan Team Work Di Perusahaan ?

Nusantara Traisser – Tahukah kalian bahwa jika kalian ingin membuat Perusahaan maju hal tersebut sangat susah dilakukan jika kita bersikap Individual ? hal ini dikarenakan jika kita memiliki Sikap Individual di Perusahaan maka mungkin saja bisa menganggu kinerja kita / orang lain saat bekerja,.

Ini bukan berarti Individual merupakan hal yang buruk di Perusahaan, hanya saja jika kita memiliki kemampuan Team Work maka akan membuat Pekerjaan kita di Perusahaan jauh lebih mudah dan saling mengungtungkan dengan Karyawan lainnya, nah jika Team Work lancar, Pembicaraan lancar, dan penerapan Team Work dilapangan lancar maka Perusahaan akan menjadi lebih maju, dibawah ini adalah Kelebihan Team Work Di Perusahaan yuk simak:

Efisien

Salah satu keuntungan dari melakukan Team Work di Perusahaan adalah Efisiensi dari Pekerjaan yang kita lakukan, hal ini karena kita melakukan Pekerjaan secara bersama, jika ada Pekerjaan yang salah maka rekan lainnya bisa memberikan koreksi ataupun membantu Pekerja lainnya, komunikasi menjadi lancar, jika ada masalah pada Pekerjaan bisa disounding bersama ke rekan lainnya untuk bagaimana cara menyelesaikan masalah terkait pekerjaan tersebut.

Munculnya Beragam Ide

Tahukah kalian, bahwa salah satu syarat dari sebuah Perusahaan yang berkembang adalah berbagai macam Ide, hal ini dikarenakan Ide merupakan sebuah gerbang menuju masa depan, dengan adanya Ide kita bisa melihat berbagai macam kemudahaan yang dilakukan untuk membantu bisnis kita maju mengikuti jaman.

Menambah Informasi / Pengetahuan Baru

Nah dalam Team Work kita memiliki banyak sekali kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru, hal ini dikarenakan karena kita tidak bekerja secara sendirian, otomatis mau tidak mau kita akan belajar tentang berbagai hal tentang pekerjaan kita dengan rekan – rekan kita, hal ini sendiri merupakan sisi positif dari Team Work, dengan hal ini kita bisa tahu scoope dari Pekerjaan yang kita lakukan itu seperti apa.

Melancarkan Komunikasi

Salah satu aset paling penting dari Bekerja adalah KOMUNIKASI, Hal ini dikarenakan setiap Pekerjaan yang kita lakukan harus dikomunikasikan dengan atasan ataupun rekan kita, dengan komunikasi yang lancar akan membuat kita menjadi mudah bergabung dengan rekan – rekan lainnya dan memperluas jaringan silaturahmi antar Karyawan.

Work Load

Keunggulan lainnya dari adanya Team Work adalah kita bisa membagi beban kerja kita, hal ini biasanya dilakukan oleh Atasan tentang Part mana saja yang harus dikerjakan, nah semisalnya kita selesai mengerjakan part pekerjaan kita, kita juga bisa tentunya membantu Pekerjaan Rekan lainnya agar project pekerjaan menjadi lebih cepat terselesaikan.

Mental / Physical Support

Ketika kita sudah bisa menerapkan Team Work pada Perusahaan kita ini, nantinya kita akan memiliki relasi dengan seluruh rekan kerja kita, jika misalnya mereka memiliki kabar bahagia biasanya kita akan ikut senang dengan kabar tersebut, jika rekan kita memiliki kabar buruk semisalnya sakit, tentu saja kita ikut sedih dengan kabar tersebut, biasanya kita akan membantu Rekan kita yang sedang berada dalam masalah dengan memberikan berbagai macam support.

Seperti contohnya Mental support dengan memberikan berbagai macam dukungan lewat kata – kata penyemangat agar membuat pikiran mereka menjadi lebih tenang, ataupun memberikan Physical Support dengan memberikan bantuan secara materil untuk meringankan beban Karyawan lainnya karena kita menganggap rekan tersebut seperti Saudara / Keluarga kita sendiri.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *