3 April 2020

Dampak Positive Covid 19 Untuk Bumi

Dampak Positive Covid 19 Untuk Bumi

Nusantara Traisser – Selalu ada 2 sisi dari sebuah kejadian, saat ini Pandemi Coronavirus masih

mewabah, dan bahkan tidak sedikit memakan korban di seluruh dunia, bahkan untuk di Indonesia sendiri memiliki angka kematian paling besar dibandingkan dengan negara lainnya.

Pandemi Coronavirus sendiri bisa dibilang wabah yang cukup berbahaya untuk manusia, namun Pandemi ini membawa hal yang positive untuk bumi, hal ini bisa dibuktikan dengan berbagai laporan dari NASA dan Media Kredibel lainnya yang menunjukan perubahan Positive yang dialami oleh Bumi saat ini.

Pengurangan Polusi Di Dunia

Pada tahun 1859 Semenjak Colonel Drake berhasil melakukan pengeboran minyak pertama, Colonel Drake berhasil menuai sejarah baru yang akan merubah peradaban manusia, karena penemuan minyak tersebut akan mengubah bagaimana cara manusia membangun peradaban dunia.

Semenjak Revolusi Industri dimulai Manusia sebenarnya sudah melakukan berbagai macam hal yang mengakibatkan bumi mengalami kerusakan, dimulai dari polusi yang berlebihan, kemudian global warming dan juga adanya perusakan alam yang membuat alam rusak.

Namun hal ini berubah ketika Pandemi Covid 19 menerpa Bumi, dilansir dari NASA menggunakan satelit Bumi mengalami penurunan suhu panas yang berlebihan dan membuat polusi berkurang secara drastis di seluruh penjuru dunia.

Hal ini dikarenakan untuk mengatasi Pandemi ini Negara melakukan berbagai macam kebijakan, salah satunya dengan menghentikan seluruh kegiatan apapun selama beberapa waktu, bahkan di China sendiri harus melakukan karantina selama beberapa bulan, dan kemudian disusul negara lainnya seperti Italia, America, Canada dan negara lainnya.

Polusi Di Dunia

 

Jika kita membicarakan soal Polusi maka kita tidak bisa menjauhkan hal ini dari Negara China, perlu diketahui bahwa China adalah salah satu produsen terbesar dalam polusi, bukan hanya polusi udara tertapi berbagai macam polusi lainnya.

Namun semenjak Pandemi Covid 19 melanda China, China menghentikan seluruh kegiatan mereka dan berfokus untuk menyembuhkan warga mereka, hasilnya Polusi di China berkurang drastis bahkan terlihat sangat jelas dengan menggunakan Satelite NASA, dibawah ini adalah Liputan Wall Street Journal tentang penurunan polusi yang sangat signifikan untuk Negara China.

 

 

Ozone Layer Membaik

Perlu kita ketahui, bahwa Bumi memiliki berbagai macam lapisan yang berfungsi untuk melindungi Bumi dari berbagai macam hal berbahaya diluar bumi, Pelindung bumi tersebut adalah Lapisan Ozone, lapisan Ozone ini berfungsi untuk melindungi bumi dari hal berbahaya seperti Object Antariksa yang akan menabrak bumi dan juga sinar berbahaya yang dihasilkan oleh bintang seperti Matahari.

Perlu kita ketahui bahwa Polusi yang disebabkan oleh penduduk bumi menyebabkan kualitas lapisan ozone memburuk dan hal ini akan membuat bumi menjadi rentan terhadap berbagai macam bahaya seperti pemanasan global, dan objek antariksa yang akan menghantam bumi.

Namun semenjak adanya Lockdown ini dan berkurangnya polusi di udara membuat bumi mampu beregenerasi, maksud dalam beregenerasi disini adalah memperbaiki dirinya sendiri, seperti akibat hilangnya polusi di udara yang menyebabkan turunnya angka NO2 di udara sehingga membuat lapisan ozone mulai melakukan perbaikannya sendiri seperti yang disampaikan oleh Video dibawah ini.

 

 

 


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *