30 April 2020

Menutupnya Lapizan Ozone Di Kutub Utara

Menutupnya Lapizan Ozone Di Kutub Utara

Nusantara Traisser –¬†Beberapa waktu lalu Admin sempat membahas tentang dampak¬†positive terhadap alam yang disebabkan oleh Covid-19, Kali ini Bumi memiliki berita positive lagi, yaitu menutupnya Lapizan Ozone yang berada di Kutub Utara.

Untuk kalian yang tidak memahami tentang Lapizan Ozone, Lapisan Ozone adalah Lapisan yang berfungsi untuk melindungi bumi dari berbagai macam ancaman dari luar planet bumi seperti bintang jatuh, radiasi sinar matahari dan juga sebagaainya.

Perlu diketahui pada tahun 2019 lalu Lapisan Ozone yang berada di kutub utara mengalami pelebaran yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini sendiri dikarenakan Global Warming yang menjadi pemicu utama naiknya suhu pada bumi sehingga Kutub Utara dan Kutub Selatan mengalami pencairan es yang cukup signifikan.

Namun dikarenakan serangan Covid-19 yang menyebabkan berbagai macam kegiatan produksi berhenti di seluruh dunia membuat Lapisan Ozone pada bumi mengalami self regeneration yang menyebabkan lubang tersebut terutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *