Pentingnya Penggunaan Masker Di Era New Normal

Pentingnya Penggunaan Masker Di Era New Normal

Nusantara Traisser – Di era new normal ini, kita tetap harus berhati – hati dengan Virus yang sampai saat ini menyerang sebagian besar umat manusia, maka dari itulah kita tetap dihimbau untuk menggunakan masker dimanapun kita berada.

Dibawah ini adalah pembahasan tentang pentingnya penggunaan Masker dan bagaimana cara menggunakan Masker yang benar sesuai dengan aturan Pemerintah.

Masker sendiri umumnya digunakan untuk orang yang sakit, khususnya batuk, demam, bersin dan lainnya, ataupun digunakan juga oleh tenaga medis untuk merawat orang sakit, agar virus tersebut tidak masuk ke tubuh mereka melalui saluran pernafasan.

Dibawah ini adalah panduan bagaimana cara menggunakan Masker yang bernar menurut anjuran dari Pemerintah, yuk simak.

  • Sebelum gunakan Masker, biasakan cuci tangan terlebih dahulu, menggunakan air mengalir dan menggunakan sabun pembersih anti bacteri selama 20 detik agar kuman dan bakteri yang menempel di tangan bisa mati.
  • Selalu pastikan bahwa masker menutupi hidung dan juga mulut, ini berguna untuk menghindari virus yang menular melalui udara.
  • Hindari menyentuh masker dengan tangan saat berada diluar, sebisa mungkin batasi sentuhan tangan dengan masker saat diluar, ini dikarenakan virus bisa menempel di anggota badan kita, terutama tangan.
  • Saat membuka masker, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu dan jangan langsung menyentuh bagian depan masker, melainkan lepas dari bagian belakang masker.

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *