28 March 2020

Earth Hour 2020

Earth Hour 2020

Nusantara Traisser – Mungkin beberapa dari kalian tidak menyadari bahwa dari Teknologi yang kita gunakan setiap harinya tersebut merupakan teknologi yang digerakan oleh berbagai macam energi.

Untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia, misalnya teknologi seperti kendaraan, peralatan elektronik rumah tangga dan berbagai macam peralatan lainnya.

Namun, di balik mudahnya teknologi tersebut, kita sebagai pengguna atau yang disebut dengan “User” juga harus memikirkan bagaimana cara menghemat energi, demi kesehatan lingkungan dan juga tagihan bulanan kita tentunya.

Hal ini dikarenakan energi akan dibutuhkan sesuai dengan jumlah populasi manusia di dunia, sehingga energi seperti listrik, bahan bakar, air, dan juga sumber daya alam lainnya tentu akan selalu digunakan, terutama untuk kehidupan sehari-hari kita manusia, dan mungkin saja suatu saat kita akan mengalami kondisi krisis karena kita sudah menggunakan seluruh sumber daya yang ada.

Namun, terkadang manusia tidak sadar dengan penggunaan energi yang berlebihan, sehingga membuat energi menjadi terbuang sia-sia bahkan bisa merusak lingkungan yang kita tinggali.

Maka dari itu, sebagai pengguna energi di muka bumi, manusia harus sadar akan pentingnya untuk melakukan penghematan energi.

Ada berbagai macam cara menghemat energi yang bisa dilakukan, bahkan dengan cara yang amat sederhana. Tidak hanya itu, beragam cara menghemat energi juga bisa menghemat biaya tagihan listrik, hingga mengurangi dampak negatif dari emisi yang dihasilkan dari penggunaan energi yang berlebihan loh.

Yuk kita dukung Earth Hour ini dengan melakukan lampu kita selama 1 jam yang akan dilakukan pada jam 08.30 – 09.30 malam ini, jadi bagian dari Manusia yang memperhatikan alam dan melakukan penghematan energi di dunia.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *