24 July 2020

Pentingnya Penggunaan Hand Sanitizer

Pentingnya Penggunaan Hand Sanitizer

Nusantara Traisser – Saat ini kita tahu bahwa kita hidup di masa pandemi, sampai saat ini belum ada Vaksin yang bisa mengatasi Covid-19, namun cara pencegahannya sudah banyak diberitakan oleh Media maupun Pemerintah.

Salah satunya adalah dengan menggunakaan Hand Sanitizer dan tentunya menggunakan Masker saat kita akan berpergian kemana – mana adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kenapa kita harus menggunakan Hand Sanitizer ? karena Hand Sanitizer adalah item paling handy yang bisa digunakan dimana saja, kalian hanya perlu memiliki Hand Sanitizer, tidak harus menggunakan air, misal kalian pergi keluar, ternyata kalian tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan dan lainnya.

Disinilah Hand Sanitizer bekerja, di saat dimana kita sedang bepergian dan mengalami kesulitan mencari toilet/tempat mencuci tangan, kita dapat menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan kita dari kuman dan kotoran.

Salah satu acara berita ternama “Good Morning America” milik ABC News mengadakan penelitian sederhana di University of Maryland untuk membandingkan kinerja hand sanitizer dengan sabun cuci tangan. University of Maryland merupakan salah satu universitas terbaik dalam bidang keamanan makanan dan mikrobiologi. Percobaan dilakukan dengan cara meletakkan bakteri E. Coli dalam jumlah yang sama di tangan para responden. Sebagian dari responden kemudian membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan sisanya menggunakan sabun cuci tangan dan air selama 20 detik. Setelah itu, dilakukan tes untuk mengamati jumlah bakteri yang ada setelah tangan dibersihkan. Hasilnya jumlah bakteri yang tertinggal pada tangan yang dibersihkan menggunakan sabun dan hand sanitizer ternyata tidak jauh berbeda.

Oleh karena itu, selalu bawalah hand sanitizer kemanapun Anda pergi, supaya tubuh kita selalu bersih dan sehat.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *