25 July 2020

Pentingnya Selalu Mencuci Tangan

Pentingnya Selalu Mencuci Tangan

Nusantara Traisser – Kini kita berada di era New Normal, dimana kehidupan sehari – hari kita harus waspada akan ancaman Virus Covid-19, dimana jika kita lengah sedikit saja maka kesehatan kita menjadi taruhannya.

Pemerintah sudah berkali – kali mengingatkan untuk selalu menjaga diri sendiri dari Pandemi ini, salah satunya cara adalah dengan mencuci tangan kita saat kita sudah selesai dari luar atau sudah selesai ketika kita memegang benda atau makanan.

Tahukah kamu? Sekitar 98% penyebaran kuman di tubuh bersumber dari tangan kita sendiri. Menjaga kebersihan tangan salah satu upaya terhindar dari berbagai penyakit. Manfaat mencuci tangan begitu besar. “Cuci tangan pakai sabun atau handrub hanya membutuhkan waktu 15 detik. Ini sangat berguna untuk membunuh kuman,

Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kotoran. Si tangan juga digunakan untuk memegang dan memasukan makanan atau minuman ke dalam mulut. Menjaga kebersihan tangan baik di kantor, sekolah, atau dimanapun merupakan hal yang sangat penting jika ingin terhindar dari sakit.

Salah satu upaya efektif menjaga kebersihan adalah dengan mencuci tangan. Manfaat mencuci tangan ada banyak. Anda bisa mempraktikan cara mencuci tangan secara teratur dan mengajak orang-orang sekitar untuk juga melakukannya. Badan kesehatan dunia (WHO) juga menyatakan bahwa kedua tangan kita merupakan jalur utama masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh. Itu sebabnya, selain menjalankan gaya hidup sehat, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun akan mengurangi dan mencegah timbulnya penyakit. Banyak manfaat mencuci tangan yang sayang jika kita abaikan.


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *