31 August 2020

Daya Tahan Tubuh Menurun Di Musim Panas ?

Daya Tahan Tubuh Menurun Di Musim Panas ?

Musim pancaroba menjadi sebuah masalah besar ketika bisa menyebabkan serangan penyakit pada seseorang.

Perubahan cuaca yang sangat cepat akan menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Selain itu, cuaca yang berubah dengan cepat akan mengubah tekanan udara, suhu, serta komposisi udara. Kondisi tersebut akan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk berkembangnya kuman dan virus penyakit.

Pasalnya daya tahan tubuh seseorang bukan hanya tergantung pada faktor lingkungan seperti musim saja, tapi juga faktor internal.

Kebiasaan buruk pertama yang bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun adalah kebiasaan makan yang tak seimbang.

Untuk memenuhi asupan makan seimbang, dia pun menyarankan untuk mengonsumsi sumber karbohidrat, sayuran hijau, dan buah.

Selain tak bisa menjaga asupan makan seimbang, kurang olahraga juga menjadi penyebab daya tahan tubuh seseorang jadi rendah. Diketahui, olahraga akan membantu melancarkan peredaran darah, menguatkan tubuh, dan beragam manfaat kesehatan lainnya.

Kebiasaan lain yang kerap dilakukan dan berakibat buruk pada daya tahan tubuh adalah kurang minum. Berapa banyak yang Anda minum setiap harinya?

“Tubuh yang terhidrasi sempurna akan membuat tubuh punya daya tahan yang kuat dan tak mudah sakit di musim pancaroba.”


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *