28 March 2019

Posisi Tubuh Yang Benar Saat Bekerja

Posisi Tubuh Yang Benar Saat Bekerja

Nusanta Traisser – Di jaman modern ini kebanyakan dari kita memiliki pekerjaan yang membuat kita harus berlama – lama di tempat duduk, biasanya para pekerja kantoran seperti ini nantinya akan memiliki masalah pada punggung dikarenakan cara duduknya yang salah.

Kali ini Admin akan membahas tentang bagaimana posisi duduk yang benar untuk membuat badan kita menjadi tidak mudah letih dan nyaman saat bekerja dalam waktu cukup lama sambil duduk, yuk simak ringkasannya dibawah ini.

Posisi Tubuh Yang Baik Saat Bekerja

1. Duduk Posisi Tegak

Duduk Posisi Tegak

Biasakan saat bekerja pada posisi duduk yang benar adalah 100 derajat atau tegak hal ini dilakukan untuk membuat postur tubuh kita tetap baik, selain posisi punggung yang perlu diperhatikan lainnya adalah posisi kaki dan juga posisi tangan sangat melakukan pekerjaan di depan komputer / laptop yang kita gunakan.

2. Dekatkan Diri Anda Dengan Keyboard

Dekatkan Badan Dengan Keyboard

Hal ini dilakukan agar kita tidak perlu menggunakan gerakan otot yang berlebihan sehingga membuat otot tangan kita rileks saat melakukan pekerjaan, lebih pentingnya lagi pasokan darah ke arah tangan akan lancar dan tidak mudah membuat kram pada tangan kita.

3. Posisikan Keyboard Senyaman mungkin

Jika kalian sudah mendekatkan diri kalian ke Keyboard langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih posisi yang tepat untuk Keyboard lazimnya kemiringan keyboard diatur sekitar 7 Derajat agar memudahkan kita saat melakukan pekerjaan, untuk membuat kemiringan keyboard sekitar 7 Derajat bisa dilakukan dengan membuka slot kaki yang berada di bagian belakang keyboard kita.

Untuk pengguna Laptop sebaiknya gunakan Cool Fan hal ini dikarenakan Laptop tidak memiliki kaki pada bagian belakang keyboard internal, namun ada fungsi lain juga yaitu untuk membuat mesin laptop tetap dingin jika menggunakan Cool Fan.

4. Pergunakan Palm Rest

Palm Rest

Penggunaan palm rest ini berfungsi untuk membuat tangan kita menjadi tidak cepat lelah dan juga sakit pada pergelangan tangan, biasanya pergelangan tangan kita menekan tempat keras seperti meja yang membuat tidak nyaman jika dalam waktu lama, penggunaan Palm Rest ini mampu membuat struktur peredaran darah di pergelangan tangan kita jadi lebih tersirkulasi dengan baik.

5. Atur Monitor Sejajar Dengan Kepala Kita

Atur Monitor

Dengan mengatur monitor sejajar dengan kepala kita membuat kita tidak perlu menunduk ataupun mendongak ke atas jika kita ingin melihat monitor, ini dikarenakan posisi kepala kita cukup menentukan apakah kita sudah duduk dengan benar atau tidak, jika kalian tidak duduk dengan benar akan membuat area leher kalian terasa sakit, ini dikarenakan Layar monitor kita tidak sejajar dengan kepala.

6. Lakukan Stretching Setiap 30 Menit

Nah fungsi dari stretching ini adalah membuat tubuh supaya tidak kaku saat bekerja, dan ini wajib kalian lakukan setiap 30 menit sekali agar peredaran darah kalian menjadi lancar, jika kalian tidak melakukan stretching lama kelamaan badan kalian akan terasa berat dan mengalami sakit di area tertentu, jadi sebaiknya lakukan Stretching ya Sobat.

Writer: JB


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k8673307/public_html/responsiveweb/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *